Pecahkan Rekor MURI, Gubernur Beri Apresiasi Negeri Aboru

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, LiraNews– Masyarakat Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, meraih piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Hela Rotan Terpanjang sepanjang 300 meter.

Piagam penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dari Pemrakarsa MURI, Johan Nahumuri, didampingi Asisten I Setda Kabupaten Malteng, W. Istia, dan Raja Negeri Aboru Marthen Sinay, bertempat di ruang kerja gubernur, Senin, 21 Desember 2020.

Gubernur Maluku Murad Ismail, memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Negeri Aboru yang telah menerima piagam penghargaan MURI atas rekor Hela Rotan Terpanjang tersebut.

“Selama ini, stigma bahwa masyarakat Aboru sering dianggap sebagai orang yang suka menaikkan bendera (RMS) dan lain-lain, tapi ternyata Aboru luar biasa. Olehnya itu patut diberikan apresiasi,” ungkap Gubernur usai pertemuan itu, Senin (21/12/2020) di Kantor Gubernur Maluku.

Mantan Dankor Brimob Mabes Polri ini berjanji, akan segera membangun jalan yang terbaik di Aboru.

“Saya sudah berjanji sama mereka (masyarakat Aboru) bahwa tahun ini sampai tahun 2021 kita akan bangun jalan yang terbaik di Aboru. Dan Nanti tanggal 28 juga kita akan resmikan jalan di Pulau Haruku, sampai di saya punya kampung di Negeri Oma,” ungkap Gubernur.

 

Ia pun menceritakan, saat berkampanye dalam momentun Pilkada Gubernur Maluku tahun 2018 lalu di Kecamatan Pulau Haruku, hampir sebagian ruas jalan rusak parah. Dan setelah terpilih sebagai Gubernur Maluku, jalan-jalan rusak tersebut langsung diperbaiki untuk mempermudah akses transportasi masyarakat setempat.

“Kemarin saya kampanye itu jalan Haruku hancur. Setelah saya jadi gubernur, saya sudah memprioritaskan untuk perbaikan,” tandas Gubernur. LN-JAN/Humas

banner 300x250

Related posts

banner 468x60