Ketua PN Dobo Resmi Melantik 25 Anggota DPRD Aru

  • Whatsapp
banner 468x60

Dobo, LiraNews – Sidang Paripurna dalam rangka pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Masa Jabatan 2019/2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Aru Andreas Liembers. SE. didampingi oleh Wakil Ketua DPRD yakni Daniel Soumokil, dan Ivony Ingkeatubun.

Selain itu, hadir Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Sekda Mohamad Djumpa, Sekwan DPRD C Heatubun, Anggota DPRD Terpilih, para pimpinan TNI Polri, Pimpinan OPD, Pimpinan dan Komisioner KPUD Aru, Bawaslu Aru, dan ratusan masyarakat yang memadati gedung DPRD Aru.

Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru periode 2019-2024 tersebut dilantik di Gedung DPRD Aru pada Kamis (31/10/2019).

Sebelum dilantik, ke 25 Anggota DPRD. Sekwan C. Heatubun membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Nomor: 241 Tahun 2019 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru periode 2014-2019 Tahun 2019, dan SK Nomor: 242 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru masa jabatan Tahun 2019-2024.

Sehabis itu, pengambilan sumpah janji yang dipimpin Kepala Pengadilan Negeri (PN) Dobo, Alvian, SH.MH, dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima palu sidang dari pimpinan DPRD yang lama yaitu Andreas Limbers kepada Ketua DPRD sementara yaitu Udin Belsigawai.

Sementara itu dr Johan Gonga dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru hari ini, menjadi bukti awal Pemilu sebagai mekanisme demokrasi, telah menjadi instrument yang tepat, untuk menjaga marwah kedaulatan rakyat sebagaimana halnya di jajaran eksekutif, pada tataran legislatif juga harus mengalami rotasi dan peralihan kepemimpinan, sesuai dengan kehendak rakyat sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 1 ayat (2) yang menegaskan bahwa “Kedaulatan ada di tangan rakyat dan dilaksanakan oleh Undang-Undang Dasar” karena rakyat yang berdaulat maka perubahan dan peralihan kepemimimpinan ini mesti dimaknai sebagai wujud dari kekuatan sistem Pemerintahan demokrasi lndonesia.

“Menyandang status sebagai “Wakil Rakyat”, sebab saudara telah terpilih sebagai yang terbaik, dengan para kader politik yang mencalonkan diri dan dicalonkan berdasarkan komposisi yang ada tergambar bahwa keanggotaan DPRD Masa jabatan 2019 2024, memperlihatkan variasi sejumlah wajah baru dan wajah lama. Kombinasi yang unik dapat diharapkan akan mewarnai sepak terjang saudara-saudara kedepan .Orang muda penuh semangat, ber enerjik, punya inovasi dan pikiran-pikiran segar tentang pembaharuan,” ujar Gubernur Murad Ismael.

Sedangkan mereka yang sudah berpengalaman, diharapkan semakin bijak, berwawasan luas, penuh pertimbangan, berpikir komprehensif, dan semakin berkualitas. Bagi Gubernur keseimbangan ini sangat positif, dalam rangka kita terus mendorong kemajuan menyeluruh,di Kabupaten Kepulauan Aru. Terpilihnya saudara-saudara sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, menjadi salah satu tonggak keberhasilan berpolitik yang dilakoni oleh Rakyat Bumi Jargaria. Mereka telah melaksanakan kewajiban politiknya. pintu kesempatan terbuka lebar)bagi saudara-saudara untuk melaksanakan kewajiban politik.

“Dalam semangat kemitraan, Saya mintakan agar saudara-saudara Anggota DPRD , hendaknya turut berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan kuat butuh Pemerintahan yang dapat dipercaya , dan didukung oleh segenap warganya. Sebuah pemerintahan yang lembaga eksekutif dan lembaga legislatif nya berjalanberiringan dalam sebuah harmoni bekerja dan bermitra baik dengan Pemda Aru,” katanya.

Total 25 Anggota DPRD Aru yang dilantik, 14 diantaranya merupakan wajah baru. Partai Nasdem memiliki anggota terbanyak dengan memperoleh 5 kursi, disusul PKB dengan memperoleh 4 kursi.

Adapun anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru periode 2019-2024 yang dilantik antara lain:

Dapil I (Kecamatan Pulau-pulau Aru)
Usman Labou (Nasdem)
Rizal Djabumir (PKB)
Reimon Gandakari (Gerindra)
Anton (PDIP)
Heri Laelaem (PKPI)
Dominggus Lengam (Demokrat)
Djafrudin Hamu (Golkar)
Djumat Kamarmir (PKS)
Hein D. Warkor (Hanura)
Hj Hadi Dj Saleh (PPP)
Jocobus Kassiuw (Berkarya)
Fadly Lakembe (Perindo) baru
Dapil II ( Kec. Aru Utara, Kec Sir-sir dan Kec. Batuley)
Renno Djabumir (PKPI)
Udin Belsigawai (NaSdem)
Lanurdin Senen Djabumir (PKB)
Dapil III (Kec. Aru Tengah, Kec. Aru Tengah Selatan dan Kec Aru Tengah Timur)
Ingke Wisman (PDIP)
Yopi Sito Selfanay (NaSdem)
Pilemon Laklaka (PKB)
Heryanto Mangar (Gerindra)
Abraham Mangar (Demokrat)
Luis Angker (NaSdem)
Dapil IV (Kec Aru Selatan, Kec. Aru Selatan Utara dan Kec. Aru Selatan Timur.
Feni Silvana Loy (PDIP)
Husen Tuburfon (NaSdem)
Seri Angker (Gerindra)
Samuel Irmuply (PKB).
(Dedi Weusa). LN-JON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60