Kantor Kajari SBB Diresmikan, Akerina Serahkan Bukti Hibah Tanah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

SBB, LiraNews — Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat ditandai dengan penandatanganan berita Acara Penyerahan Bukti Hibah Tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat oleh Wakil Bupati Timotius Akerina, SE, M,Si kepada Kepala Kejaksaan (Kajari) SBB, Sugih Carvallo, SH. MH di saksikan oleh Kajati Maluku Triyono Haryono.SH MH di Piru, Kamis (19 /9/ 2019).

Kajati Maluku dalam sambutannya mengatakan, “Kami semua ASN ini adalah abdi Masyarakat, dengan adanya berdiri Kantor Kejaksaan Negeri SBB.” Beliau berharap kepada Kajari agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mendapatkan kepastian Hukum, jangan Masyarakat mengambang dengan tidak tertip Hukumnya.

“Diharapkan juga agar kejaksaan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam memajukan Masyarakat supaya bisa sejahtera,” harapanya

Ketika ditanya awak media mengenai pegawai yang masih kurang pada Kejaksaan SBB, Triyono katakan , kantor sebesar ini pegawainya hanya 17 orang plus Honorer. “Bayangkan pegawai yang ada ini ASN 7 orang, tetapi yang jadi patokan Kejaksaan Tinggi Maluku adalah dengan Haftrak yang minim menghasilkan kinerja yang maksimal,” terangnya.

Haryanto berharap kepada Kacari jangan berputus asa, tetap bekerja dengan yang maksimal, semangat membantu Pemerintah Kabupaten SBB ini. al”Agar Masyarakat semuanya bisa sejahtera walaupun pegawainya sedikit, tapi tetap terus maju, itu harapan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku,” kata Triyono.

Dia juga minta terima kasih kepada Pemda SBB terutam Bupati Muhamad Yasin Payapo dan jajaranya, karena Bangunan yang mengah ini di biayai oleh Pemerintah Daerah.

“Membuat kantor ini dengan layak pakai seperti ini, sedangkan di MBD dan SBT di biayai dari Pusat. Untuk itu semua Masyarakat yang mau upaya Hukum silahkan datang ke Kantor Kejaksaan ini,” katanya..

Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Maluku bersama Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma (IAD) Wilayah Maluku, Ny.Ratna Andriany, di dampinggi Ny Sugih Carvallo (IAD) Daerah Kab SBB, serta Wakil Bupati Seram Bagian Barat,Timotius Akerina, SE,M,Si, Kajari SBB Sugih Carvallo SH,MH dan Rombonggan Kejaksaan Tingi Maluku. Di sambut meriah olehTarian Cakalele “Sapa Ellake” dari anak-anak remaja Desa Lumoli Kecamatan Seram Barat dan Pengalungan Bunga Kepada Bapak Triyono Haryono SH.MH, dan pemberian Bungga Tanggan kepada Ibu Ratna Andriany, sebagai Ketua Ikatan Adhyaksa Darma.( IAD) Wilayah Maluku.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Bayu Tarita Butar Butar SIK bersama Ny Cici Butar Butar, Ketua Pengadilan Negeri Hunipopu Johanis Mallo SH.MH, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea.SH, Wakil Ketua DPRD Mustafa Nasir Raharusun, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Piru Saiful Bahri, S.Sos, mantan Bupati SBB Jacobus F.Puttileihalat,Sos, MM, Pabung Kodim 1502, Masohi, Major Inf.D. Mado, dan para Kepala OPD Kab SBB.

Usai acara peresmian Kajati Maluku didampingi Ibu Ratna Andriany Duet dengan menyanyikan lagu “Jangan ada dusta diantara Kita”
Sementara Mantan Bupati SBB Jacobus Puttileihalat dengan lagu. “Oh Maluku”
sedangkan Kapolres SBB AKBP Bayu Tarita Butar Butar dengan lagunya ” Parcuma, bersama All Artis sebagai beking Vocal. LN-J01

Fri Sep 20 , 2019
Lombok Barat, LiraNews – Kamis kemarin tanggal 19 September 2019 genap satu tahun kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Siti Rohmi Djalilah. Menurut tokoh Nahdlatul Ulama Provinsi NTB, H L Winengan menilai satu tahun kepemimpinan Zul-Rohmi sudah bagus dan sudah membawa provinsi NTB […]