HUT Ke 74 TNI, Makodim Namlea Rayakan di Lapangan Pattimura

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Namlea, LiraNews – Perayaan HUT Ke 74 TNI, jajaran Markas Komando Distrik Militer(Makodim) 1506/Namlea yang dipimpin Letkol Inf Syarifudin Azis, S.Ag, M.I.Pol melaksanakan upacara dengan thema “TNI Profesional kebanggaan rakyat” berlangsung di Lapangan Pattimura Namlea Sabtu (5/10/2019).

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM selaku Inspektur upacara pada momentum tersebut, hadir dalam kegiatan itu selain Bupati Buru, juga dihadiri Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K.M,Si, berserta jajarannya, Ketua DPRD Sementara bersama anggota, Kajari Namlea bersama jajaran, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II bersama sataf, pimpinan OPD, Para Camat, Kades, Ibu Darmawanita Kartika Chandra Kirana,Bhayangkari, Ibu- Ibu Alhidayah, tim Penggerak PKK, tokoh Agama, Pemuda, OKP dan sejumlah undangan lainnya.

Usai upacara, Dandim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis,S.Ag,M.I.Pol, kepada Wartawan mengatakan, HUT TNI Ke 74 ini merupkan salah satu thema yaitu: TNI Profesional kebanggaan rakyat, kesemunya ini berbanding lurus dengan apa yang kami lakukan khususnya di Kodim 1506/Namlea dengan dinas terkait yakni Dinas Pertanian yaitu pengolahan cetak sawah basah, Dinas BKKBN yakni melakukan penyuluhan tentang KB dan masih banyak instansi- instansi lain seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dengan demikian, dewasa ini para Babinsa kami yang bertugas di Desa- Desa maupun dilapangan di Pulau Buru, berusaha membantu sekolah-sekolah yang kini minim Guru, dimana Para Babinsa membantu mengajar di sekolah. Hal ini dilakukan karena masih minimnya tenaga pengajar di Bumi Bupolo,” ujar Dandim.

Ditambahkan, terselenggaranya kegiatan TNI pada hari ini, disuport dari Pemda, Polres dan Instansi yang lain sebagai bentuk sinergritas yang selama ini dibangun bersama untuk HUT TNI Ke 74.

“ini kalau usia seperi orang itu adalah usia Bonus sebagaimana tadi saya katakana dan Rana ini sudah masuk pada usia dewasa, jadi selama saya menjabat sebagai Dandim dalam kurun waktu 1,5 tahun tidak pernah ada konflik antara TNI dan TNI, TNI dengan Pollri, apalagi TNI dengan masyarakat,” ucap Dandim 1506/ Namlea.

Selain itu juga, kata Azis, peserta upacara pada hari ini yang datang dan turut menghadiri dengan sukarela, baik itu dari masyarakat, komunitas Motor dan komunitas Sepeda Gunung,l.

” Semuanya datang dengan iklas untuk sukseskan HUT Ke 74 TNI,” tutup orang nomor Satu di jajaran Makodim Namlea. LN-AK

Sat Oct 5 , 2019
Jakarta, LiraNews – Di Hari Ulang Tahunnya yang ke-74, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menampilkan pesawat terbang tanpa awak CH-4 di depan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dengan kemampuan terbang jangkauan sekitar radius 1.500-2.000 km, dengan menggunakan bantuan satelit. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi […]