Bupati Johan Gonga : LPPD Dibentuk Untuk Membina dan Kembangkan Musik Gejawi

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Dobo, LiraNews – Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kecamatan Aru Tengah Timur resmi dilantik oleh Camat Aru Tengah Timur K. Pekpekay pada Selasa (29/10/2019) di Jemaat GPM Koijaby.

Hadir Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga dan Ibu Herlina Gonga, para Staf Ahli, Kabag Humas Jhon Patipeilohy dan Staf Humas serta rombongan menumpangi Spead Jargaria menuju Koijaby kurang lebih 2 jam.

Bupati dr Johan Gonga dan Ibu Herlina Gonga di sambut dengan tarian dan musik yang dibawakan oleh anak anak SD dan Guru Koijaby.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Lembaga pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) adalah organisasi yang dibentuk dan ditetapkan untuk mengurus dan mengembangkan kehidupan keumatan terutama di bidang kerohanian.

“Sebagai wujud interaksi dengan sesama dan dengan Sang Pencipta,” ujarnya.

LPPD, terangnya, dibentuk dengan maksud membina dan mengembangkan musik Gejawi, musik etnik gereja dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan musik gereja.

Kepengurusan lembaga ini dibentuk hampir pada seluruh level pemerintahan, mulai dari tingkat Pusat, yaitu Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), pada tingkat Provinsi yaitu Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD Provinsi), pada tingkat Kabupaten yaitu Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten dan pada tingkat Kecamatan yaitu Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kecamatan, dengan fungsi pengorganisasian setiap kegiatan sesuai substansi yang telah diuraika sebagai tugas yang harus dilakukan oleh kepengurusan masing-masing.

“Perlu semangat dan keikhlasan serta profesiaonal, agar tujuan pembentukan Lembaga ini dapat dicapai sesuaj harapan, terutama untuk sukses
penyelenggaraan event-event besar yang akan datang,” katanya.

Reporter: Dedi W

Wed Oct 30 , 2019
Jakarta, LiraNews – Pemerintah membuka 152.250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Jumlah formasi itu ditetapkan untuk instansi pusat sebanyak 37.425 formasi dan daerah sebanyak 114.825 formasi. Instansi pemerintah yang melaksanakan rekrutmen CPNS tahun 2019 terdiri dari 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah (pemda). Namun Pemkab Bangli secara […]