Asset Pemda Bursel, Sembilan Mobil Mewah Diamankan Jaksa

Gravatar Image
  • Whatsapp

Maluku, LiraNews – Sembilan mobil mewah milik asset Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan Profinsi Maluku diamankan Kejaksaan Negri Buru.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negri Buru Muhtadi, S, Ag, SH, MA.MH kepada wartawan diruangan kerjanya, pada hari Kamis yang lalu (6/5/2021).

Dari sembilan mobil mewah milik (Pemda) Bursel yang diamankan Kejari Buru untuk membuat kelengkapan administrasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Ke-sembilan mobil milik asset Pemda (Bursel) berasal dari dua Dinas dilingkup (Setda) Sekertaris Daerah Pemkab Bursel dan PPKAD,

“Sementara ini asset tersebut lagi diamankan, apabila sudah melengkapi kelengkapan administrasi maka kedaraan itu akan dikembalikan pada (Pemda) Bursel,” ujar kejari Buru.

Dimana dari sembilan mobil yang diamankan pada hari ini kami juga memanggil Kadis Pendidikan Bursel, Edison Biloro yang telah memakai Kendaraan mobil Dinas Hilux bernomor Polisi DE.8043.KM,

Selanjutnya yang bersangkutan sudah membawah kedaraannya bersama surat-surat kendaraan, adalah syah milik Asset (Pemda) Bursel.

Kemudian dari pemeriksaan Surat-Surat yang dipakai Kadis Pendidikan Bursel dinyatakan itu milik asset (Pemda), dan kami cacat didalam legistrasi, dan kendaraan tersebut hari ini juga akan dikembalikan kepada Kadis untuk dipergunakan sebagai kendaraan Dinas Pendidikan.

“Namun ada sebagian kecil kekurangan administrasi yang perlu dilegkapi Kadis Pendidikan terkait berberapa adaministrasi yang dilakukan agar dasar penguasaan perlu dibuat untuk dapat ditertibkan, dan pemegang kedaraan tersebut siap disertai dengan berita acara agar pengecekan nanti lebih mudah, ” kata Muhtadi. LN-MM

Related posts